Siapa di sini yang tertarik untuk mengikuti teater namun masih ragu untuk mengikuti ekstrakulikuler satu ini? Apa alasan kamu masih ragu? Malu? Merasa kurang bisa dalam bidang ini? Atau alasan lainnya yang mungkin membuat kamu semakin ragu. Tetapi tahukah kamu kalau sebenarnya ada banyak alasan yang bisa menjadi pertimbangan untuk kau untuk mengambil Teater.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu bergabung ke dalam Teater.

Keuntungan Ikut Teater

1.Membuat Kamu Menjadi Semakin Percaya Diri

Teater

Ya, salah satu alasan yang pasti bisa kamu dapatkan jika bergabung di Teater adalah kamu bisa meningkatkan kepercayaan dirimu. Karena kamu mau tidak mau dipaksa harus bisa menjadi sosok yang lebih percaya diri. Biasanya pada beberapa teater kamu akan berlatih melihat ke cermin tanpa memalingkan pandangan mata, berlatih monolog di depan teman, dan lama kelamaan kamu menjadi sosok yang terbiasa berbicara dan menatap wajah bahkan mata orang lain. Ini tentunya akan membuat kamu menghilangkan rasa grogi dari diri dan membuat kita semakin percaya diri.

2. Lebih Sehat

Teater

Mungkin kamu berpikir kalau Teater hanya memerlukan skill akting saja, tetapi ternyata di teater kamu juga akan dilatih secara fisik. Olah tubuh sangat diperlukan agar membuat tubuh menjadi lebih lentur dan menyesuaikan gerak dengan karakter yang akan kamu perankan nantinya. Biasanya pertunjukan teater juga masih mengandalkan suara murni, jadi kamu harus bisa berbicara dengan keras tanpa menggunakan alat pengeras suara.

Ini akan lebih membantu kamu dalam meresapi tantang karakter tokoh tersebut dan lebih fokus kedepannya.

3. Melatih Kemampuan Memori Otak

Teater

Di teater kamu dituntut harus bisa menghafalkan naskah meski naskah tersebut sangat sulit dan panjang. Karena tidak mungkin kamu ke atas panggung dan masih berusaha untuk mengingat isi dari naskah tersebut. Tetapi kamu juga tidak harus benar-benar mengingat isi naskah tersebut, bisa dengan melakukan improvisasi kata-kata tetapi tetap pada inti dari naskahnya.

4. Mudah Beradaptasi

Teater

Untuk kamu yang kesulitan untuk beradaptasi dengan teman-teman di sekolah, ada baiknya mencoba mengambil teater. Karena mau tidak mau kamu harus berinteraksi dengan teman-teman lain yang ada di teater agar kalian bisa mendalami karakter bersama-sama. Bayangkan jika kamu dan teman satu teatermu tidak ada yang dekat satu sama lain, tentunya ini akan membuat ketidaknyamanan satu sama lain dan malah mengganggu jalannya cara nantinya.

5. Waktu Lebih Bermanfaat

Teater

Terakhir, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bermain teater adalah waktu kamu menjadi lebih bermanfaat. Dari pada kamu di sekolah hanya pulang, pergi, kembali ke sekolah, dan terus begitu sampai lulus, ada baiknya mencoba masuk ke eskul teater dan memanfaatkan waktu ke hal yang lebih positif. Tentunya ini bukan hal yang sia-sia, apa lagi untuk kamu yang biasanya nongkrong sepulang sekolah, lebih baik ikut kegiatan ekstrakulikuler yang bisa menambah teman dan pengalaman kamu.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bergabung dengan teater. Keuntungan-keuntungan ini bisa sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kualitas dalam dirimu. Untuk kamu yang masih ragu untuk gabung ke Teater karena malu, nah, ini adalah hal yang bagus untuk kamu membuang rasa malu mu itu menjadi sosok yang lebih berani lagi. Jadi, tertarik gabung ke teater?