Film Kolosal Terbaik Yang Harus Kamu Tonton

Film Kolosal merupakan film yang proses pembuatannya melibatkan banyak sekali orang. Namun, sebagian besar pemain hanya berperan sebagai figuran.

Film kolosal juga bisa diartikan sebagai film yang diproduksi dengan dana tinggi dan melibatkan banyak pemain.

Sebagian besar film kolosal berkaitan dengan sejarah atau mangambil setting di masa lalu. Penggemar film kolosal cukup banyak karena pada dasarnya film jenis ini menarik untuk ditonton.

Bagian yang paling menarik dan ditunggu dalam film kolosal tentunya adalah scene pertempuran besar – besaran yang seru sekaligus menegangkan.

Nah, untuk kalian para penggemar film kolosal, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi film kolosal terbaik yang harus kalian coba tonton.

1.Trilogi The Lord Of The Rings

Trilogi The Lord Of The Rings

Pada tahun 2001, 2002, dan 2003m sutradara Peter Jackson mengunggah cerita fiksi yang diilhami oleh karya sastra yang sangat fenomenal: The Lord of The Rings.

Film ini mendapatkan respon positif baik dari penonton dan kritikus. Sangking bagusnya, film ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan Academy Awards.

Film kolosal satu ini intinya bercerita tentang pertarungan epik yang terjadi antara golongan putih dan golongan hitam.

Bisa dikatakan kalau LOTR menjadi film yang merepresentasikan masa depan atau nubuat mengenai akhir zaman alias kiamat.

Jika kamu teliti, akan banyak tanda-tanda kiamat yang dimanifestasikan samar-samar lewat istilah-istilah, kronologi cerita, dan tokoh-tokoh fiktif.

2.Gladiator

Gladiator

Film kolosal ini bersetting di kerajaan Romawi pada era pemerintahan Commodus. Cerita fiktif ini dibintangi oleh Rusell Crowe sebagai General Maximus serta Joaquin Phoenix dan Connie Nielsen.

Cerita film ini sebenarnya sederhana yakni tentang balas dendam seorang jendral perang yang difitnah oleh rajanya sendiri.

Kekuatan film ini adalah riset yang mendalam dan visual yang spektakuler. Tidak heran jika film ini berhasil menyabet Oscar untuk kategori Best Picture dan Best Actor.

3.300

300

300 adalah film perang kolosak fiksi yang diangkat dari novel karya Frank Miller. Film ini menceritakan 300 orang pasukan Spartan di bawah pimpinan Raja Leonidas yang harus berjuang dalam pertempuran kuni Thermopylae pada abad ke 6.

Pasukan Spartan harus melawan tentara Persia di bawa pimpinan Raha Xerxes yang membawa pasukan sebanyak 300.000 orang prajurit.

4.Braveheart

Braveheart

Film ini dibintangi oleh Mel Gibson yang juga duduk sebagai sutradara. Braveheart tergolong sebagai film kolosal sejarah.

Film kolosar barat ini bercerita tentang seorang pahlawan Skotlandia bernama William Wallace yang melakukan perlawanan untuk membebaskan Skotlandia dari kekuasaan Inggris.

5.Troy

Troy

Troy merupakan film perang kolosal bauatan Hollywood. Film ini dibesut oleh sutradara Wolfgang Petersen. Troy dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Brad Pitt, Eric Bana dan Orlando Bloom.

Troy bisa disebut sebagai salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa. Film yang rilis pada 14 Mei 2004 ini bercerita tentang kerajaan Troya yang diserang oleh pasukan Sparta. Film Troy juga mendapatkan beberapa sponsor termasuk salah satunya adalah agen judi bola terbaik yaitu login Sbobet.

6.The Last Samurai

The Last Samurai

Jika biasanya Tom Cruise berperan sebagai mata – mata, maka kalian akan menyaksikan hal yang berbeda di film ini.

The Last Samurai bercerita tentang mantan kapten perang Amerika, Nathan Algren (Tom Cruise) yang melatih pasukan Jepang untuk menumpas para samurai.

Di tengah pertempuran, Nathan tertangkap dan dibawa ke suatu desa yang menjadi markas rahasia para Samurai. Selama disekap, Nathan justru mendapat pencerahan dan mulai mempelajari cara hidup Samurai.

Itulah beberapa rekomendasi film kolosal terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...