Kalian punya cita – cita ingin menjadi seorang aktor dan siap mengikuti audiri untuk peran di film pertama kalian?

Mungkin hal ini terdengar menakutkan. Namun, bahkan aktor papan atas seperti Kate Winslet dan Denzel Washington juga harus memulai semuanya dari bawah.

Pertama – tama kalian harus menghafal beberapa monolog dan menyiapkan portofolio kalian untuk menunjukkan bahwa kalian tahu cara kerja di dalam bisnis film.

Kemudian carilah pengumuman audisi film dan tampilan di hadapan sutradara casting. Jika kalian mau tahu lebih lanjut, yuk simak di bawah.

1.Persiapkan Diri

Persiapkan Diri

Dalam beberapa besar audisi film, Anda akan diminta untuk tampil dengan satu atau dua monolog. Ini ialah peluang kalian untuk menonjolkan fleksibilitas dan jangkauan kalian sebagai seorang aktor.

Pilihlah monolog yang tepat dengan kepribadian dan gaya akting kalian. Milikilah setidaknya 3 monolog yang bisa diingat kapan bahkan agar kalian selalu siap ketika ada panggilan audisi yang berpotensi bagi kalian. Kalian tak akan pernah tahu kapan panggilan itu akan datang.

Potret wajah juga sering kali menjadi unsur yang membikin kalian mendapatkan panggilan casting. Rekrutlah fotografer yang berpengalaman dalam membikin potret wajah, sebab potret wajah cukup berbeda seandainya diperbandingkan dengan potret awam.

Potret wajah diwujudkan khusus untuk menonjolkan macam kepribadian kalian dan menonjolkan tampilan jasmani yang membikin kalian menonjol unik.

Video demo ialah kompilasi video klip dari berjenis-jenis proyek film yang telah kalian kerjakan. Klip-klip hal yang demikian mesti berupa kumpulan yang dipilih dengan saksama dari berjenis-jenis adegan yang bisa menonjolkan talenta akting kalian sebaik mungkin.

Kalian bisa mengaplikasikan perangkat lunak penyuntingan video untuk membikin video demo kalian sendiri, atau sewalah penyunting video untuk membikin video yang apik secara profesional. Durasi keseluruhan video tak boleh lebih dari 2-3 menit.

2.Temukan Jadwal Audisi dan Berikan Dokumen

Temukan Jadwal Audisi dan Berikan Dokumen

Dapatkan jadwal audisi. Metode paling mudah untuk menemukan cara kerja audisi di daerah sekitar kalian yaitu dengan melaksanakan pencarian secara daring.

Sbobet88 digital mempunyai daftar panjang mengenai audisi di pelbagai kota. Kalian juga bisa mengamati bagian khusus dari surat berita lokal kalian atau mengamati panggilan casting untuk proyek film sekolah di bagian khusus laman universitas.

Kota Jakarta dan Bandung yaitu kota dengan peluang casting yang banyak, karena ketertarikan terhadap bisnis film di kedua kota tersebut sangat besar.

Melainkan, terdapat kelompok sosial film yang berkembang di banyak kota dan daerah yang lebih kecil, dan kalian pasti akan menemukan peluang di daerah kalian jikalau kalian tahu mesti mencari ke mana.

Lihatlah blog-blog tentang seni, surat berita mingguan dan publikasi seni lainnya untuk menemukan lebih banyak berita.

Berikan segala dokumen yang dipinta terhadap sutradara casting. Kalian mungkin akan dipinta untuk memberikan kesimpulan dan surat sebagai tambahan dari potret wajah dan video demo kalian.

Kalian mungkin mesti membawa serta dokumen ini ke lokasi casting atau menyerahkannya sebelumnya. Bagaimanapun caranya, pastikan bentuk dokumen tersebut cocok dengan prasyarat yang diberi sutradara casting, dan jangan hingga ada yang tertinggal.

Membuat kondisi menjadi kurang nyaman bagi sutradara casting sudah pasti akan merusak peluang kalian.

Itulah 2 tips yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan peran di sebuah film. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat.